Hack Nokia 6120c Menggunakan HelloOX2

by Icho on 09:45 PM, 08-Feb-11

Category: Utak-atik 6120c

Kali ini aku posting pengalamanku meng-hack hape 6120c ku. Ternyata tidak sesulit dan seribet yang aku bayangkan, malah bisa dibilang mudah lho, ditambah firmware hapeku V 03.70 25-05-07 RM-243(jadoel banget kan biggrin), jadi tambah mudah deh wink

Perlengkapan hack yang digunakan:
1. FreeSigner
2. HelloOX2
3. Sertifikat HP sobat, 2 file: .cer dan .key. Untuk mendapatkan sertifikat hape dengan mudah dan cepat-ga nyampe 1 menit-bisa sobat liat disini

Pertama, untuk memudahkan, sobat buat satu folder baru pada kartu memori berisi perlengkapan hack. Misalnya seperti folder "Hack Tools" pada hapeku ini.



Kedua, Sebelum menginstal FreeSigner, seting mundur tanggal dan waktu hape sobat(tanggal dan bulan terserah dan untuk tahun kebanyakan berhasil pada 2009).



Ketiga, jika waktu hape sudah dimundurkan, instal "FreeSigner.v.1.0.0.sisx" pada memory card(hemat memory hape) atau memori hape juga boleh. Kemudian akan muncul icon aplikasinya seperti di bawah ini



Buka aplikasinya kemudian sobat seting terlebih dahulu dengan memilih "Option-settings", kemudian pada pilihan "Sign Cert" dan "Sign Key" sobat cari dan masukan 2 file .cer & .key yang ada dalam folder perangkat hack sobat tadi.





Kalo sudah, pencet "back" lalu sobat pilih "Add Task" kemudian cari file "HelloOX2.03.Unsigned.sis" dalam folder perangkat hack sobat tadi dan pilih "Options-add-Sign Sis-Ok"





Setelah file HelloOX masuk, pencet "Options-Go!" apabila file HelloOX nya ilang berarti sobat sukses men-sign file tersebut.



Keempat, sobat cari file HelloOX yang sudah di-sign tadi dengan membuka folder perangkat hack sobat, maka akan terdapat 2 file HelloOX, yang atas yang masih unsigned dan yang bawah yang sudah signed dengan ekstensi .sisx.



selanjutnya instal HelloOX yang sudah sobat sign tadi (otomatis terinstal di memori hape),jika sudah, sobat akan menemukan icon aplikasinya seperti dibawah ini



Kemudian buka dan tunggu aplikasinya bekerja sampai terlihat notifikasi "Everything Done!Please..." seperti di bawah ini, lalu pencet "Ok"





Kelima, sobat akan menemukan icon aplikasi baru disamping HelloOX, yaitu "ROMPatcher Plus".



Buka aplikasi dan terlihat file "Open4Alll_RP+"(pada hape ku cuma ada satu file ini, mungkin hape lain ada beberapa), kemudian "Options-All Patch-Apply"(akan berubah menjadi centang hijau berarti hack berhasil) dan "Option-Add to Auto"(kuning mengelilingi centang hijau). Lalu Exit dan Restart hape sobat.







Selamat, hape sobat sekarang berstatus "HACKED", bagaimana?...ternyata mudah kan biggrin, cara ini mungkin juga bisa diterapkan pada hape s60v3 lain dengan firmware tertentu, aku kurang begitu tau, maklum bukan "expert"biggrin. Tak ada salahnya mencoba bukanwink

Selamat Mencoba..

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

72 responses to "Hack Nokia 6120c Menggunakan HelloOX2"

bunk [11:56 AM, 24-Feb-11]

thx y atas info ny, skarang hp 6120 q, dah bisa di instal brbagai app, biggrin

Icho [06:36 PM, 26-Feb-11]

Sama2 bunk, sesama pengguna harus saling suport biggrin..met berkreasi dgn hp hacked nya

ipung [04:36 PM, 01-Mar-11]

thxs infonya gan.ane coba dvlv

Icho [06:16 PM, 01-Mar-11]

Sama2 pung..kl ada mslh share aja.qt bhs bareng2.

ipung [07:59 AM, 02-Mar-11]

sukses GAN.tapi kok mau apply Open4Alll_RP malah jadi merah kenapa ya?dan masih ada aplikasi yg gak bisa di instal.katanya sertifikat error gitu.gimana gan.?

ipung [08:07 AM, 02-Mar-11]

ternyata sista bukan agan ya,sorry sist.he..he....tolong bantu sist,ane pake nokiyem6120 sist.yg mana yg belum bener ya.udah sy coba semua tapi instal app masih error aja. thxs

Icho [06:03 PM, 02-Mar-11]

Kalo masi merah brarti blm ke hack,aplikasi unsigned jg blm bs keinstall..emg ada firmware 6120c yg ga bs dhack pk helloOx..hrs pk cra lain,firmware nya brapa pung?
(cek pk *#0000#)

ipung [10:56 AM, 03-Mar-11]

masih yg jadul sist V 03.70 tapi sekarang saat di apply udah bisa ijo semua.yg jadi masalah kok masih ada app yg gak bisa di instal? Kenapa sist?

Icho [12:32 PM, 03-Mar-11]

Coba ini dl pung:
Kl file kompresan rar/zip, jgn ekstrak pk xplore..pk winrar/zip manager (ntr aku posting) biar filenya g korup.

Buka setting-manager file-app.manager-options-settings-software installation=all-online certificate=off,biar akses instal lebih pol.

Sign dl aplikasinya pk freesigner(caranya liat cara sign halloOx di atas),siapa tau aplikasinya unsiged.

ipung [05:28 PM, 04-Mar-11]

thxs sist ntar ane coba dulu ya.btw klo mau request aplikasi boleh gak?he..he ane perlu app opera handler yg utk symbian sist.thxssmile

Icho [06:39 PM, 04-Mar-11]

kl opmin handler ak pnya, lupa versi brapa, tp nanti ak aplud dh..

icho [10:09 AM, 05-Mar-11]

@ipung: opmin aku imel ke gmail mu, cek aja ya..

ipung [08:02 AM, 06-Mar-11]

ok.dah ane terima bro.btw kok baik banget sih.request langsung di kirimi he..he klo emang bener dari jogja.ane juga mau request gudegnya lho.smile smile ok.thxs bro blognya makin cakep aja kek blogerx setelah ganti template.smile smile

icho [09:41 AM, 06-Mar-11]

@ipung: sama2 sob, aduuuh aku nubi di blog, masi hrs byk bljr dr blog2 master terutama di mwb ini..
Gudegnya mw di imel jg?

ipung [11:12 AM, 12-Mar-11]

bro.lama nih gak mampir.ane dah ganti 6120 dg e51 nih.tapi ketika sy coba tips di atas kok gak manjur ya.plizzhe tolong ya.udah sy donlot tapi tetep aja sertifikat aplikasi expired .gimana nih? utk gudegx klo mu di kirim boleh.ane tunggusmile smile

Icho [11:00 PM, 12-Mar-11]

Yg 6120c atw e51 nya pung, mgkn aja g bsa dhack pk hello..coba blogwalking dl ke blog temenku ini http://virgo.mywapblog.com. Disana ada hack pake cara lain smile

ipung [11:28 PM, 12-Mar-11]

yg 6120 sukses bro.tapi kekasih baru ku e51 ini manja banget.smile smile udah puluhan app ane donlot tapi gak ada yg bisa di instal.cuma opera aja yg mau masuk.utk freesigner.sis dan rompath.sis yg udah signed ada gak?klo punya tolong di uplad ya.thxs

Icho [12:46 AM, 13-Mar-11]

Kl gt masukin sertifikat e51 di freesigner 6120,sign dr 6120 aja smw apps nya..
freesigner yg dari blog ini tinggal di mundurin aja tanggal pas installnya.
Slmt dh bwt pcr barunya,da ada wifi ya..enak dh.

arie [09:27 PM, 06-Apr-11]

gan,cara download freesigner dimana?.
ane krang tau nih,mhn bantuannya.balas ke email ane aja ya gan...thx.

ridho [09:57 AM, 08-Apr-11]

pgen nyoba

arie [10:03 AM, 08-Apr-11]

gan,msh gak bsa ane download freesigner yg wrna mrah di atas.
Mhn bntuanny,krna ane pngen bgt 6120c di hacked.

Icho [03:20 PM, 08-Apr-11]

@ridho: silahkan sob, gda salahnya..

@arie: ntar FreeSignernya aku imel langsung

Arie [06:15 PM, 08-Apr-11]

gan,tahun udh ane mundurin 2009 msh blm bsa.
Kenapa ini gan?.

Icho [07:54 PM, 08-Apr-11]

Coba rubah pengaturan instal aplikasi dl di
Setting-Data mgr.-App. mgr.-Option-Settings
Soft.Instl=All
Online Crtf.Ck=Off

Baru FreeSignernya di install

arno [07:56 PM, 25-May-11]

bos susah masuk keun helloox2 bos gimana caran nya

arno [08:05 PM, 25-May-11]

feesigner nya dah masuk bagus pas hellox2nya ga bisa bos gimana caranya bos

Icho [12:21 AM, 26-May-11]

helloOx nya di sign dulu sobat arno..baru bisa di install..cara sign nya liat lagi panduan di atas berurutan.

n70 [10:04 AM, 12-Jun-11]

gan,katanya install freesigner dulu. tpi dihp n70q gx bisa nginstall malah ada tulisan NO VIEWVER FOUND....gmna kasih solusinya donk
...pa kah gra" pernah di HR 3 jari dan pa kah hrus di FLASH,.,.,.,

icho [08:16 AM, 13-Jun-11]

@n70: Seharusnya bisa..mungkin karena beda OS n70 ma 6120c..cek emailmu sob..aku kirim freesigner ku lagi..makasi da komen yoy smile

Adela [04:01 PM, 23-Jun-11]

Kang, aq da mentok bget ni tuk dptin cer/key hp qu 6120 imei:355712021245171 mhon bantuan kang.

carbeatz [12:45 AM, 27-Jun-11]

gan cara hack 6120c fw v07.10 gmna gan? Mhon pncrahannya, skalian mnta cer & key nya 355712029271443

Icho [10:08 PM, 05-Jul-11]

@Adela n @Carbeatz: mohon maaf, cek email sobat dulu..

archa [08:47 PM, 24-Jul-11]

yo bro selama 1 tahun saya nencari ini hack tetapi saya dah cuba semua tidak dapat ya cakap required application access nou guaranted tolong selesaikan version ku v7.10 6120c buatan korea.

wafi [09:45 PM, 24-Jul-11]

yo bro gua mencari aplikasi ini semenjak 1 tahun tetapi tidak ada aplikasi yg dapat hack hape saya saya telah merancang yang awak kongsi kan diatas tetapi tetapi tidak menjadi ya cakap 'required acess not guarented' tolong selesaikan plz.

Ejzi [06:49 PM, 28-Jul-11]

gan,..aq ud dwnld sertfkat dr symbian signed cz OPDA lemot bwget
Nah pas mw sign helloox pke freesigner malah TETET gag bs diinstal
Yg salah apanya y??
Pdhl srtfkat juga ud,..
Mohon bls lwt email

Imam [04:30 AM, 12-Aug-11]

Gan ., gimana nie q punya hp n0kia 6120 v 07 .10 tetapi dax bsa di hack tp sya udah c0b4 gan .. Saya dch c0b4 cara yg di atas , yang freesigner mah bsa di instal tetapi yang hell00x'a g bsa di install na pha tu gan . Tolong bntuan nya
Ime : 352719049845422
e-mail: the_man46@yahoo.com
Dan tolong minta cer yang versi hp q ini ea
Makasih...

akmal [01:37 PM, 21-Aug-11]

knapa pda saat sya buka ROMPatcher slalu ada tulisan ''Ldd not found'' n g bisa d centang slalu tanda silang...

BENNY [02:22 AM, 03-Sep-11]

co, gk bs d hack file tdk di dukung,

saitu [07:55 PM, 06-Sep-11]

aq make 6120c, maksh infonya gan, dah aq cba semua berjalan lancar, cm tinggal 1 lg, yaitu ktika klik go pada helox2 unsigned.sis keteranganya, eror found operation logs are write to C\data\fresigner\fresigner.log nah gmana solusinya supanya done berhasil, mhon bantuanya

saitu [08:03 PM, 06-Sep-11]

eror found trus gan file .sis gak bisa di jadiin .sisx

Saitu [04:06 PM, 07-Sep-11]

Akhirnya bs jg aq sign helox, tp tdk seperti tutor di atas, aq klik go nya di self sign sis di bawah sign sis. Tapi helox yang tadinya sis brubah jadi sisx yg ukuran tetep sama yaitu 209kb gak bisa di instal, bs jd aplikasi ini gak bs bt hack, helloxnya gak bs di install, gak gampang heck hp dan helox hnya bs di instal di hp yg sudah di hack.

Saitu [04:07 PM, 07-Sep-11]

Akhirnya bs jg aq sign helox, tp tdk seperti tutor di atas, aq klik go nya di self sign sis di bawah sign sis. Tapi helox yang tadinya sis brubah jadi sisx yg ukuran tetep sama yaitu 209kb gak bisa di instal, bs jd aplikasi ini gak bs bt hack, helloxnya gak bs di install, gak gampang heck hp dan helox hnya bs di instal di hp yg sudah di hack.

huzni [12:07 PM, 13-Sep-11]

slam knal sob ..
Ane mau nanya ?
''AKSES APLIKASI TIDAK DIBERIKAN ''
gmna tuk ngatasin nya ?
Pdahal q dah sign hellox nya ..
Mohon pencerahan nya sOb ..

nifa [01:42 AM, 21-Sep-11]

met pg ijin coba masmrgreen

wafi [03:02 PM, 21-Sep-11]

tolong bantu bro ney hp 6120 fw 7.10 tidak dapat dihack tiap kali kan install access not guaranted ku ada certifikat opda signsis tetapi ketika menginstal tidak berhasil opda seting fresinger.

Mayck [12:00 PM, 22-Oct-11]

pak bos, sya kan sdh order certificate di OPDA, nah kok sya tnggu2 ud lwat dr 12 jam di bagian tab state nya ada keterang 'being produced'., maksudnya apa tu? Sy hrus bgmn?
Thx a lot.

redo [08:42 PM, 23-Oct-11]

slam kenal..
Npa y freesign.. Ny g bsa d'instal kata nya file rusak.

Sbnr ny 3hr yk llu udh prnh dhack tp g smpurna ato bs dbilng blum lgkp prsyrtn ny .coz gpke strfkt n awl x jg msh bngung
Gmna tuh cra ny meng-hack hp yk ga2l di hack
Mhon bmbingn nya y sob
Mklum ane bru prtma kli pnya hp symbian
Hehe...

redo [10:25 PM, 23-Oct-11]

mlam tmua

he, udh bsa d instal freesigner x. Tp ko helloOX yk sdh d sign g bsa d'instal
Ksh t'o dnk ap pnybb x

GANOV [04:28 PM, 02-Nov-11]

Ho oh, di hp anepun juga seperti itu, tolong bantuannya sob, hello0x2 yang sudah sigin gak bisa diinstal (aplikasi yang diberikan ditolak)

6120 v7.10 [10:55 AM, 05-Nov-11]

salam kenal n 6120c v7.10 gak bisa dihack walupun dpt pki hellocarbide tetapi tetap masa run x-plore langsung demonrav c sys gak dpt dirun.

DeckWira [11:44 AM, 25-Dec-11]

nice info sob. Kita sama2 pengguna 6120c. Blog sobat uda q folow, so folback blog q ya..

bayon [12:20 PM, 30-Dec-11]

gan,mohon maaf ane terlambat mengetahui blog agan,nah ane lgi nyobain hack versi agan,pas mau nginstal hellox2 part 9 yg sperti digambar,muncul tulisan begini gan,reuquiret application acces not granted,nah ane dah bertanya kpda org yg tepat,anda lah org situkang aplikasi tersebut,hehe mohon bantuannya gan,hikz kirim ke email ane,ange_lovecat2000@yahoo.com thanks gan,

bayon [12:24 PM, 30-Dec-11]

ada cara baru agi ga gan?pls

Dodot [03:54 PM, 23-Jan-12]

Gan, ane pake 6120c v7.10. Tlg dong share hack hp ane. Ane bener2 pgn.

hasan [07:39 PM, 24-Jan-12]

gan pas mw instal hello na gx bisa. . Saya dah sampe tahap ke empat. . .

sakum [12:44 PM, 04-Feb-12]

lam knal. saya sudah sign helloox nya tpi ga bisa di instal. mhon solusi nya.

agna [07:50 AM, 22-Apr-12]

ms...! Kok msih gk bs, pdhal crax td udh bner, di freesigner ada tulisan ( errors found in operation.logs are write to c:\data\freesigner\freesigner.log) gmna solusix. Mhon bntuanx ya... Thanks...

Fatur [12:44 PM, 28-Apr-12]

Gk bsa nmuin file helox2 karena file nya zip gmna tuh

paiman kamtiesslalu [04:31 PM, 02-May-12]

gan,maw tny...
hp 6120c bwat instal app bs instal tp stlh dinstal diopen kok mlh nginstal lg y???
tlng dibntu gan,thx sblmny....

Muty [07:07 PM, 12-May-12]

2610 q jga sma ama pnya mz agna..eror..

arilazriel [06:18 PM, 24-May-12]

maf gan,np ya wktu mengklik GO,timbul tulisan error..tolong gan..

arilazriel [06:18 PM, 24-May-12]

maf gan,np ya wktu mengklik GO,timbul tulisan error..tolong gan..

arilazriel [06:20 PM, 24-May-12]

maf gan,np ya wktu mengklik GO,timbul tulisan error..tolong gan..

riffa [09:06 AM, 27-May-12]

#BB

Kesulitan saat install hellox2 sad
Gmana tuh bang?

Andrie [02:03 PM, 07-Jun-12]

sob, ane pake 6120c v.7.10 gak bisa install hello0x nya! Hrus Gmna?

Saeful Anas [06:14 PM, 11-Jun-12]

thanks sob artikelnya

eza dwi anandharizky [02:31 PM, 07-Jul-12]

share donx k' cara hack pake mobile security ..
Soal bnyak kndala y lw pake hellox k'
Apalagi di hp aku
6120c fw v7.20

Manto [10:45 AM, 24-Jul-12]

v2 nyimak. Kunbal na. Manto.mywapblog.com

6120c maniac [07:44 AM, 08-Sep-12]

bwt arila di fre signer ntu ambil option self sign sis jgn sign sis. Coba aja

Fitriansyah [12:53 AM, 09-Nov-12]

lam knl gan,ijin polo ya?6120c user tp nyubi

indra [08:37 PM, 09-Jan-13]

ka icho
tolong bantuin buatin cer.key nya dong! Pliis!
Imei=355712022746813
Hp=6120 c
Tolong bantuin ya ka,
Kalo udah sms di 085640335757

dani [10:29 PM, 31-Aug-13]

mantap gan thanks ya
Akhrx bs dech instal apps yg unsignd cihui....

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images